Resep : choco mud cupcake

Friday, December 31, 2010

Sambil menunggu pergantian tahun dari 2010 ke 2011 aku mau sharing resep nih.




Mbak Nana Harun salah seorang netter di milis dapurbunda sharing resep ini.
Setelah aku coba ternyata emang ennnaaaakkk...
Gambar cupcake di atas aku buat dengan resep ini.
Makasih ya mbak atas sharingnya.
Resep aslinya bisa di klik di sini

Sedangkan yang di bawah ini aku buat ala aku (dengan menggunakan daftar konversi di sini)

Choco mud cupcake
Untuk 16-18 buah cupcake

Bahan :

1 3/4 cup (220 gr) Terigu serbaguna
3 sdm coklat bubuk
200 gr dark cooking chocolate (DCC)
200 gr gula pasir
2 butir telur
1 sendok teh baking soda
2 sendok teh baking powder
1 sendok teh garam
1 sdm essens vanila
90 gr mentega atau minyak sayur
125 ml susu (hangat) + 1 sendok makan air jeruk lemon

Cara membuat :
1. Campur bahan kering : terigu, coklat bubuk, baking sosa, baking powder, garam, ayak. Sisihkan.
2. Lelehkan DCC, kemudian tambahkan mentega. Sisihkan.
3. Campur telur, gula, essens vanila, aduk rata.
4. Masukkan campuran DCC + mentega ke dalam adonan telur.
5. Masukkan bahan kering bergantian dengan susu (yang sudah diberi air jeruk lemon) ke dalam adonan coklat.
6. Aduk hingga rata.
7. Masukkan ke dalam papercup. Masak dengan api 170 derajat selama 20 menit atau hingga matang.

Nah cara membuatnya mudah dan praktis kan...
Jadi selamat mencoba.

Selamat tinggal tahun 2010 dan selamat datang 2011.
Semoga di tahun yang akan datang jauh lebih baik daripada tahun ini amin.

0 comments:

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino