Belajar membuat figurin

Sunday, February 14, 2010

Bulan Februari ini merupakan bulan spesial buatku.
1. Mama dan papa ulang tahun di bulan ini tanggal 13 dan 16.
2. 14 Februari valentine (meski ga ada hubungannya denganku tapi kadang-kadang ada yang order untuk valentine jadi dapurku ngebul hehehe)
3. tgl 27 adalah tanggal dimana aku dilahirkan.

Nah apa hubungannya dengan membuat figurin ?

Tidak ada :)

Hehehe.

Ini karena mbak Ayu mau pesan Jungle Cake yang penuh dengan figurin binatang dan pas waktunya dengan kursus di NCC ttg figurin yang di pandu sama Peni.

Ternyata setelah mengenal fondant dan belajar membuat figurine aku kok jadi ketagihan ya hehehe...wahhh siapa ya yang mau order cake pakai figurin...aku sudah siap mental menerima tantangan nih..

Padahal pas awal ikin figurin waduhhhhh deg-deg-an banget.


Ada adalah langkah awal kalau mau buat clown fish


Dan ini langkah awal kalau mau bikin octopus.


Ini hasil jadi latihan membuat figurine tema hewan. Tahap pertama membuat hewan under the sea. Kemudian tahap kedua baru tema kebon binatang.


Karena di kebon binatang ada harimau, kuda nil, gajah, dll.
Gajahnya uimut-imut ya...hehehe gemessss..

Dan itu semua memang buatanku.


Kemudian hari ke-2 buat orang dengan tema Happy Family.

Kalau mau bikin orang itu ternyata dari awal seperti di atas.


Kemudian hasil akhirku seperti ini. Masih perlu banyak latihan tetapi aku cukup senang ternyata aku bisa membuat figurin :)

Dan serangkaian figurin hewan itu adalah figurin yang aku buat untuk membuat kue ulang tahunnya Rasyid. Kalau selama kursus di NCC aku pakai fondant, maka untuk hewan-hewan jungle yang aku baut itu terbuat dari coklat modeling.

Terima kasih mbak Ayu yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba membuat figurin.

1 comments:

Toko Mainan Main Yook said...

figurin nya keren2 kayak bikin dough waktu tk kali yahh tapi kayaknya nyang lebih sulit.

Hallo salam kenal dari toko Mainan Anak Main Yook ;-)

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino