Pancake Enak

Sunday, August 10, 2014

Tidak ada kata yg menggambarkan rasa pancake ini selain enak :)

Cara membuatnya gampang banget, cepat, tapi hasilnya yummyyy.


Pancake


Bahan: 
180 gr terigu segitiga
2 sdt baking powder
3 sdm gula pasir
200 ml susu cair
2 butir telur
2 sdm minyak goreng atau mentega yg sudah di cairkan

Cara Membuat: 
Campurkan susu, gula pasir, minyak atau mentega cair, dan telur dalam 1 mangkok, aduk rata.
Masukkan bahan kering, aduk asal saja, jangan terlalu lama.
Panaskan wajan anti lengket, ambil 1 sendok sayur adonan, masak hingga permukaannya bergelembung (sekitar 1 menit) kemudian balik dan masak lagi hingga matang (1-2 menit)





Tips : Mengaduk adonan tidak perlu terlalu lama dan terlalu kuat, cukup aduk seperlunya saja, tidak perlu sampai licin. Apabil adonan masih bergumpal tidak apa-apa, karena nanti saat akan dimasak juga akan halus.

3 comments:

nurul rahma said...

Enaknyaaaaaa

mutiara said...

wow.. pancake nya pakai madu. sip.. enak nih... halo mbak, aku kan lagi belajar masak nih, lagi browsing2 di internet jadi mampir deh ke blog mbak ini, seneng deh baca baca artikel artikel tulisan mbak, gini mbak.. waktu aku liburan.. aku jalan jalan ke lombok island sambil ingikutin paket wisata lombok dan aku beli oleh oleh di toko yang jual madu asli .. nah sekarang aku sedang cari cari resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu, nah mbak punya gak resep resep lain yang ada unsur madu nya biar aku bisa praktekkan ? Terimakasih ya ..

Mukhlis Wibowo / www.kliswi.com said...

aku Suka kuliner, Jadi Pengen Nyobain

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino