Step by Step Dump Truck Cake

Monday, April 22, 2013

Cake ini spesial untuk Ivan yg kemarin 22 april 2013 genap 6 tahun. Sebetulnya dia sih minta cake pesawat, tapi karena weekend itu aku banyak acara jadi bentuk cake coba aku alihkan ke yang lebih sederhana, misalnya dump truck. Alhamdulillah anaknya setuju.

Setelah googling aku banyak mendapatkan tutorial untuk membuat dump truck cake. Sedangkan dump truck cake di bawah ini adalah gabungan dari beberapa tutorial yg aku lihat di internet.

Semoga bermanfaat.



Brownies kukus ukuran 24 x 24 di potong menjadi 2 kemudian di tumpuk. Pas di tumpuk diberi olesan ganache cokelat 1:2 (whipream : cokelat)




Setelah cake dirapikan baru seluruh permukaan dioles dengan ganache 1:2

Bagian atas sengaja tidak diberi ganache karena ntar gak dilapis dengan fondant, cuma ditaburi permen aja. Tapi kalau ntar mau dilapis ganache juga tidak apa-apa.


Setelah cake rapi baru di letakkan di atas tatakan cake. Jangan lupa beri styrofoam yang dibungkus dengan plastik cling wrp dan aluminiumfoil, gunanya untuk menyangga cake.






Kurang lebih seperti itulah bentuk akhir cake-nya.




Cake setelah dipotong. Untuk satu sisi itu cukup untuk 12 potong cake yg cukup untuk anak-anak. Jadi untuk seluruh cake kurang lebih bisalah untuk 24 anak.

Selamat mencoba.

1 comments:

Anonymous said...

Ini ban mobilnya dipakein apa ya mb?

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino