Resep mbak Titik : Kue Semprit

Saturday, September 17, 2011


Kemarin mama sama papa datang dari Surabaya. Dari surabaya banyak banget oleh-oleh yang dibawa, salah satunya kue semprit dari mbak Titik sepupuku.
Kue semprit mbak Titik ini menurutku wuenak banget deh. Renyah, harum, dan kres kres gak pakai usaha untuk makan. 1 wadah plastik bisa habis dalam 1 hari kalau gak inget :)

Beberapa tahun yang lalu aku pernah minta resepnya dan di kasih lah resepnya via telpon. Sambil ngobrol ngalor ngidul aku sempat nyatet resepnya, sayang disayang aku belum sempat praktek.

Nah pagi ini sambil ngemil kue semprit oleh-oleh ini aku coba cari resepnya, haduhhhh ternyata susah euy, karena aku lupa nyimpen dimana. Alhamdulillah aku udah pernah posting dimilis, jadi mesti obrak-abrik arsip milis dan ini dia resepnya. Sengaja aku taruh di blog biar aku juga gampang mencarinya :)

Selamat mencoba, semoga sukses seperti sepupuku itu.






Kue Semprit
Resep : by mbak Titik

Bahan :
750 gr blueband (supaya harum bisa ditambah 1/2 ons wysman)
500 gr gula
6 kuning telur
vanili
1 kg terigu
1 sdm maizena
1 sdm susu bubuk

Cara membuat :

Kocok gula dan telur sampai putih. Tambahkan blueband, kocok lagi sampai putih.
Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk sedikit demi sedikit
sampai bisa di spuit.

Maaf cara bikinnya cuma seperti itu, soalnya di telopn sih, sambil
ngobrol kesana-kemari.

1 comments:

Moulina Fajrin Isra said...

mbak,ina udah nyoba resepnya.. enak & renyah.. tapi ngocoknya cuma sebentar aja,klo sampai putih takut meleber :p.. makasi resepnya ya mbak. http://bundanarsis.blogspot.com/2013/07/semprit-jadul.html

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino