Japanese Cheese Cake

Sunday, February 13, 2011


Sebetulnya sayang banget melihat japanese cheese cake polos nan sexy itu mesti di tutup-tutupi dengan sesuatu...

Tetapi.....

Seringkali penutup JCC yg sexy itu justru membuat penampilannya berbeda dan waaaahhhhh banget.

Gak percaya ??

Lihat deh strawberry yang menutupi JCC yg sexy itu.


Membuatku gak bosen-bosen untuk mengambil gambarnya dari berbagai sudut.




Seolah-olah aku gak rela kalau ada sudut strawberry yang terlewatkan.
Dari posisi normal motret, sampai posisi yang aneh bin ajaib aku rela lakukan untuk memotret JCC strawberry.




Dan praktis hari itu aku membuat 3 buah JCC yang sexy.

Ini resepnya aku buat ala aku, cari yg praktisnya saja :)

Japanese Cheese Cake ala rina rinso

Bahan :

Di panaskan bersama :
250 gr cream cheese
120 ml whipping cream
60 gr mentega tawar/butter unsalted

6kuning telur

Diayak :
50 gr terigu segitiga biru
50 gr maizena

Dikocok :
140 gr gula
6 putih telur
1-2 sdm air jeruk lemon

Cara membuat :

1. siapakan loyang bulat diameter 22 cm (kalau loyang 20 pasti gak muat karena kebanyakan).
2. setelah adonan cream cheese yang dipanaskan mulai hangat, masukkan campuran terigu dan maizena, aduk rata. aku pakai whisker.
3. kemudian masukkan kuning telur 1 per 1 sambil diaduk rata, tetap pakai whisker. sisihkan.
4. sementara itu kocok putih telur dan gula sampai berbusa, kemudian masukkan air jeruk lemon. kocok sampai soft peak saja.
5. masukkan 1/3 bagian kocokan telur ke dalam adonan, aduk lipat balik (aku pakai spatula), ulangi proses tersebut sampai putih telur habis dan bercampur rata dengan adonan cream cheese.
6. tuang adonan cheese cake ke dalam loyang yang sudah di beri alas kertas roti (kertas roti dan loyang gak aku kasih olesan apa-apa) dan panggang dengan cara au bain marie selama 70 menit dengan suhu 160 derajat celsius.
7. kalau sudah matang, balikkan adonan,kemudian pindah ke tatakan kue. cheese cake siap dihias.







1 comments:

Anonymous said...

Halo mbak rina, salam Kenal, mau ty JCC hrs pakai loyang bongpas ya?? Air utk ngoven hrs dr dingin atau mendidih?? Thx ya mbak.. (Sandra)

Post a Comment

Dapurnya Rina Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino