Cara Mudah Dan Praktis Membersihkan Microwave

Wednesday, July 15, 2020

Aku dapat tips ini gara-gara hobi nonton TV Waku Waku japan hehehe. Acaranya yang aku tonton di stasiun TV itu "Before and After" dan "Homemaker". Kadang nonton juga "Hanging Out With No Plan", dll, mungkin acaranya seperti acara TVRI jadul, informatif, bukan hanya sekedar hiburan.

Oh iya, dari cara Homemaker sebetulnya banyak tips dan triknya. Di acara Hanataka juga sering tuh ada tips dan trik yang ditampilkan, meski kadang ada yang gak sesuai dengan kebiasaanku (seperti cara menumpuk piring yang benar supaya gak berjatuhan saat gempa, dll).

Kali ini tips yang baru aku praktekkan adalah membersihkan microwave dengan cara yang praktis dan mudah, yaitu dengan menggunakan kulit lemon.

Di salah satu episode Homemaker, ditampilkan kalau cara mudah membersihkan adalah dengan memasak kulit lemon di dalam microwave, nanti percikan-percikan air yang keluar dari lemon mengandung minyak yang bisa membersihkan kotoran di dalam microwave. 


Kebetulan hari ini ada kulit lemon, jadi aku manfaatkan. Dan ternyata memang benar. Kulit lemon aku letakkan di piring yang bisa untuk microwave, kemudian aku pasang 1 menit. Karena menurtuku masih kurang jadi aku tambah lagi panasi 1 menit. dan memang ternyata di seluruh bagian dalam microwave ada percikan air. Tapi wanginya jeruk lemon. Segar. Setelah itu aku lap dengan lap bersih. Micrawave-ku sekarang bersih dan bau wangi lemon.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino