Bolu Kukus Putih Telur

Thursday, January 5, 2017

Assalamu'alaikum.

Sudah lama juga blog dapur ini gak di isi dengan sesuatu yang baru. Mumpung tahun baru, semangat masih baru, aku posting resep yang baru aku coba beberapa hari yang lalu ya.

Berawal dari tumpukan putih telur di freezer, aku membuat cake ini. Sebetulnya sudah mencatat resep ini beberapa waktu yang lalu tapi belum tergerak untuk mencoba. Baru kemarin aku mencobanya dannnnn... aku sukaaa..

Resepnya hasil googling dan dapat di blog-nya Inev dan lihat fotonya yang cantik jadi kepingin mencoba hehehe.

Ini ya resepnya, plus beberapa catatan dari yang aku pakai. Untuk caranya juga sedikit berbeda dengan yg ada di blog itu.






Bolu Kukus Putih Telur

Bahan :

500 ml putih telur (aku pakai 550 gr)
325 gr gula pasir (aku pakai 275 gr)
1 set emulsifier
1/2 set garam
100 ml susu cair (aku pakai ultra plain)
50 gr mentega di cairkan
250 gr terigu (aku pakai dakra, karena segitiga nya habis)
1 sdt baking powder (aku pakai 1/2 set)
Pasta strawberry
Pasta moka
Pasta pandan
Vanila essens (tambahanku)
Moka kopi essens (tambahanku)

Cara Membuat :


1. Kocok putih telur, gula, dan emulsifier sampai kental.
2. Ayak terigu, baking powder dan garam.
3. Masukkan campuran terigu ke dalam kocokan telur. Aduk rata.
4. Tuang susu cair dan mentega cair sambil aduk rata.
5. Bagi adonan menjadi 4 dan beri pasta dan essens yang sudah disiapkan.
6. Tuang adonan ke dalam loyang 20x20x7 yang sudah diberi alas kertas roti dan dioles dengan mentega.
7. Kukus setiap lapis selama 7 menit. Angkat. Keluarkan dari loyang. Dinginkan. Potong-potong.





0 comments:

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino