Tips dan Trik Membuat Susu Kurma

Sunday, April 11, 2021

 Postinganku membuat susu kurma marie regal ternyata membuat beberapa teman jarpi ke aku menanyakan beberapa hal yang detail. Aku tuliskan disini ya, semoga bisa bermanfaat untuk yang lain.



Di rumah ada 2 blender seperti ini dan aku pernah menggunakan keduanya untuk membuat susu kurma. Hasilnya ternyata berbeda. Kalau pakai blender yang besar, hasil susu kurmanya halus. Kalau pakai blender yang kecil masih ada serpihan kulit kurma sukari (terutama). Mama-ku ga terlalu suka kalau jus kurmanya ada serpihan kulitnya, makanya Mama memilih menggunakan kurma palm furit yg bisa diblender halus. Nah, setelah aku perhatikan, ternyata Mama di Surabaya menggunakan blender kecil itu, jadi tidak heran kurma sukari-nya masih tersisa kulit nya.


Supaya hasilnya halus, pertama tuang setengah kurma (yg sudah direndam susu) dan sedikit susu. Jadi cairannya sedikit dulu aja ya. Kemudian blender.


Setelah kurma agak halus, bisa ditambahkan lagi susu dan biskuit marie, kemudian blender lagi sampai halus. Dan tambahkan susu hingga cair atau sesuai dengan  jumlah kurma yang diblender.



Setelah halus susu kurma marie regal sudah siap di tuang ke dalam botol-botol dan simpan di dalam freezer. 














1 comments:

Rina Audie said...

Halo mb Rina. Kok manggil nama sendiri ya hihihi....
Keren deh tahun 2021 masih ngeblog. Blogger lain udah pada migrasi ke IG dan yutub, di sini masih update aja. Seneng deh saya bisa nemu bacaan di blog yg udah lama eksis. Kapan-kapan mau mampir lagi. Trims ya udah sharing resep baru

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino